Saturday, October 26, 2013

Self control

Sudah lama gw berusaha mengatur jadwal tidur gw. Setiap senin sampai kamis dan jg minggu, tidur harus dibawah jam 10 malam. Ini cukup bagus buat badan dan akhirnya otak gw sudah otomatis sadar setiap jam 6 pagi. Gw tidak pernah sekalipun bangun kesiangan.
Nah itu adalah self control gw yg pertama dan sukses. Self control kedua yg gw terapin untuk menyeimbangkan hidup gw adalah menyediakan waktu yg cukup untuk keluarga dan teman2. Ini berlangsung cuma awal tahun doang sebelum gw pacaran. Setelahnya hancur sudah. Sepertinya setiap ada waktu luang, gw cuma pingin menghabiskannya dg kekasih. Akibatnya mama marah dan temen2 ngomel. Sekarang gw masih belum bisa mengontrol diri untuk yg ini, jadinya gw sering ajak dia ngumpul sama temen2 gw. Biar gw bisa tetap bertemu teman dan pacar. Nah kalo keluarga ga bisa diajak bareng sama dia, berabe. Jadi untuk kontrol waktu ini gw masih gagal. Hehehehe
Kontrol diri yg jg belum bisa gw terapin adalah keinginan untuk beli sepatu. Bulan ini aja gw menghabiskan banyak uang untuk empat sepatu. Empat! Hal ini berakibat ke keuangan gw yg belum bisa dimanage dg bener. Mana tabungan masa depan, mana...? Masih belum kesampaian jg nich. Kebanyakan pembelanjaan impulsive yg seharusnya tidak perlu. Jadi hidup gue masih berdasarkan tanggal gajian. Gimana mo mapan?
Self control lain yg jg sama amburadulnya adalah olahraga. Hadeuh! Enuff said.

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment